Di zaman yang semakin maju dengan teknologi, salah satu yang dituntut dimiliki setiap orang adalah kerja keras dalam memberikan inovasi, kreatifitas, dan ide baru. Hal ini dilakukan supaya bisa mengajak orang untuk tidak ketinggalan zaman. Banyak orang yang menumbuhkan ide baru yang bisa dijual di pasaran. Salah satunya adalah ide membangun rumah minimalis modern.

Rumah minimalis modern kini telah menjadi konsep desain yang sedang digandrungi para milenial. Apalagi didukung dengan filosofi gaya hidup yang juga minimalis, membuat rumah bergaya ini sangat populer karena bentuknya yang sederhana.

Tujuan rumah minimalis modern ini juga agar bisa mencapai desain yang efisien dan efektif karena bentuk, ruang, material, detil dan warnanya yang sederhana. Konsep rumah yang minimalis akan mengutamakan unsur dalam menata dekorasi sehingga Anda bisa mencapai konsep rumah yang diinginkan dan diidamkan.

KARAKTERISTIK RUMAH MINIMALIS MODERN

Karakteristik dari rumah minimalis ini adalah rumah dengan desain yang memiliki gaya arsitektur modern. Desain dari rumah minimalis juga memerlukan perasaan hati-hati supaya bisa membuat ruang yang fungsional. Namun, banyak yang salah mengartikan rumah minimalis ini. Banyak yang berpikir kalau rumah minimalis merupakan rumah yang kecil dan sempit dengan perabotan sederhana.

Supaya tidak salah mengartikan lagi, Anda perlu mengetahui apa saja karakteristik dari rumah minimalis yang perlu kamu ketahui di bawah ini.

1. Simple

 

Bentuk rumah yang sederhana dengan konsep terbuka dan interior dinding yang minim serta area penyimpanan yang cukup tak ketinggalan dengan penekanan jarak pandang dan pencahayaan merupakan kriteria yang wajib dimiliki rumah minimalis modern. Konsep rumah minimalis yang konsisten akan terlihat dari eksterior dan interior rumah.

Pada bagian eksterior, konsep rumah minimalis akan menampilkan struktur bangunan dan dinding yang luas secara visual. Karakter dari rumah bisa dimunculkan dari segi material ataupun teksturnya. Rumah mininalis modern biasanya akan berbentuk kotak secara vertikal atau horizontal sehingga terlihat bersih dengan ruang terbuka.

Karena konsepnya yang minimalis, rumah ini tidak butuh dekorasi yang berlebihan. Hal biasa disebut sebagai konsep rumah yang terjangkau bagi biaya. Rumah minimalis akan mempunyai rencana tata ruang yang sederhana dan mudah dilakukan serta efisien.

2. Bersih dan Terbuka

Anda bisa merencanakan rumah dengan ruangan yang terbuka supaya cahaya matahari dapat dengan mudah masuk ke dalam setiap ruangan. Anda juga bisa menambahkan detail agar suasana menjadi lebih menarik. Batasi furniture supaya bisa membuat ruangan sedikit ‘bernapas’. Selain itu, udara dari luar akan mampu memberi ambience hangat ke dalam rumah sehingga akan terasa nyaman. Jika bagi Anda terasa kurang, maka Anda bisa memasang lampu yang sesuai dengan kenyamanan. Pilih warna lampu putih supaya ruangan terkesan luas.

3. Penggunaan Material

Dalam penggunaan material di rumah minimalis modern, Anda bisa memilih yang sesuai. Contohnya adalah menggunakan material cladding yang sederhana. Penggunaan material ini bisa memberi kesan eksterior jadi lebih menarik. Setiap bentuk material yang Anda pilih akan membentuk karakteristik dan tekstur yang berbeda-beda. Misalnya Anda ingin mencoba konsep interior dengan memberi tampilan fasad yang menarik, maka Anda bisa menggabungkan warna cokelat pada fasad dengan warna putih. Ini akan memberikan nuansa natural yang menenangkan.

Anda juga bisa memanfaatkan beton dengan dibentuk seperti papan kayu, ini akan memberikan tekstur yang enak dipandang untuk interior rumah. Material yang sederhana sangat cocok bagi Anda yang menyukai hidup sederhana. Ini dilihat dari minimnya jumlah perabotan dalam ruangan.

4. Adanya Taman yang Minimalis

Selain bentuk rumah yang sederhana, rumah modern minimalis ini memiliki karakteristik taman yang minimalis. Walau dibangun di tanah yang tak luas, namun Anda masih bisa menemukan taman cantik sebagai penyegaran di rumah. Taman ini dapat diletakkan di depan teras dengan rumput gajah mini. Bahkan Anda bisa menambahkan beberapa bunga dan tanaman yang kecil.

Karakteristik dari rumah minimalis modern di atas telah menunjukkan kepada Anda bahwa rumah ini tidak menonjolkan kemewahan. Rumah modern tipe ini akan menciptakan ketenangan dan keteraturan dalam ruangan yang minim.

Jika Anda tertarik dalam memiliki rumah minimalis, Anda bisa membeli di Grand Harmoni. Rumah bersubsidi dengan harga di bawah 200 juta. Lokasinya bebas banjir, fasilitas yang lengkap, dan akses mudah menuju ibukota.

Grand Harmoni menyediakan berbagai tipe rumah dari hunian yang kecil hingga besar dengan harga yang terjangkau. Grand Harmoni menawarkan lingkungan yang nyaman dan cocok bagi Anda yang ingin memiliki rumah minimalis modern.

Marketing Support. Whatsapp!
Start a Conversation
Halo! Silahkan klik salah satu marketing support kami